Kata-kata Mutiara Islami Penuh Makna

Kata Kata Mutiara Islami Penuh Makna -- Kata-kata Mutiara Islami terbaru, Kumpulan Kata-Kata Mutiara Hikmah Agama Islam, Kata Kata Mutiara Cinta Islami Terbaik, Kata Kata Bijak Islami Tentang Kehidupan, Kata Kata Mutiara Cinta Islami Penuh Makna, Kata Mutiara Bijak Islami.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan berbagi Kata Kata Mutiara Islami Penuh Makna yang dapat dijadikan pedoman atau pandangan dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari. Simaklah Kata-kata Mutiara Islami yang admin berikan berikut ini.

https://www.katadancerita.web.id/

Kata-kata Mutiara Islami adalah kata-kata indah yang didasarkan pada sudut pandang Islam, baik itu yang berasal dari tokoh Islam atau lainnya sesuai ajaran Islam.

Kata Kata Mutiara Islami Penuh Makna ini cukup banyak dicetuskan oleh tokoh-tokoh Islam pada zaman dahulu seperti nabi kita Muhammad SAW dan para sahabatnya seperti Sayidina Ali bin Abi Thalib, Umar bin Khattab, dan lain-lain serta pada para tokoh islam lainnya seperti Syekh Abdul Qodir al-Jaelani, Ibnu Mas’ud, Adh-Dhahhak, dan lain sebagainya.

Kata-kata mutiara Islami dibutuhkan terutama oleh orang-orang Islam untuk membuat menambah wawasan baru tentang Islam terutama dari segi keimanan, pandangan hidup dari sege Islam, dan kajian-kajian Islam tentang kehidupan.

Maka dari itu, mari baca Kata Kata Mutiara Islami Penuh Makna berikut ini yang berasal dari berbagai sumber terpercaya di internet dan semoga setelah membacanya kita semua mendapatkan kebaikan dari Allah SWT. Amin.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kata Kata Mutiara Islami Penuh Makna :


Perbanyaklah kamu mengingat mati, karena hal itu bisa membersihkan dosa dan menyebabkan kamu zuhud atau tidak cinta kepada dunia. (Rasulullah)

Berteman dengan orang bodoh yang tidak mengikuti ajakan hawa nafsunya adalah lebih baik bagi kalian, daripada berteman dengan orang alim tapi selalu suka terhadap hawa nafsunya. (Ibnu Attailllah as Sakandari)

Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan 3 hal, yaitu : Kepercayaan, Cinta dan Rasa Hormat. (Sayidina Ali bin Abi Thalib)

Keluarlah dari dirimu dan serahkanlah semuanya pada Allah, lalu penuhi hatimu dengan Allah. Patuhilah kepada perintahNya, dan larikanlah dirimu dari laranganNya, supaya nafsu badaniahmu tidak memasuki hatimu, setelah itu keluar, untuk membuang nafsu-nafsu badaniah dari hatimu, kamu harus berjuang dan jangan menyerah kepadanya dalam keadaan bgaimanapun juga dan dalam tempo kapanpun juga. (Syekh Abdul Qodir al-Jaelani)

Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak (Sayidina Ali bin Abi Thalib)

Kejahatan yang dibalas dengan kejahatan pula adalah sebuah akhlaq ular, dan kalau kebajikan dibalas dengan kejahatan itulah akhlaq buaya, lalu bila kebajikan dibalas dengan kebajkan adalah akhlaq anjing, tetapi kalau kejahatan dibalas dengan kebajikan itulah akhlaq manusia. (Nasirin)

Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Kalau harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan. (Sayidina Ali bin Abi Thalib)

Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah. (Ibnu Mas’ud)

Takutlah kamu akan perbuatan dosa di saat sendirian, di saat inilah saksimu adalah juga hakimmu. (Ali bin Abi Thalib)

Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku. (Umar bin Khattab)

Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk, maka perbuatan itu buruk. (Imam An Nawawi)

Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar. (Umar bin Kattab)

Dia yang menciptakan mata nyamuk adalah Dzat yang menciptakan matahari.(Bediuzzaman Said Nursi)

Penderitaan jiwa mengarahkan keburukan. Putus asa adalah sumber kesesatan; dan kegelapan hati, pangkal penderitaan jiwa.(Bediuzzaman Said Nursi)

Kebersamaan dalam suatu masyarakat menghasilkan ketenangan dalam segala kegiatan masyarakat itu, sedangkan saling bermusuhan menyebabkan seluruh kegiatan itu mandeg. (Bediuzzaman Said Nursi)

Menghidupkan kembali agama berarti menghidupkan suatu bangsa. Hidupnya agama berarti cahaya kehidupan. (Bediuzzaman Said Nur)
Orang yang terkaya adalah orang yang menerima pembagian (taqdir) dari Allah dengan senang hati. (Ali bin Husein)
Seseorang yang melihat kebaikan dalam berbagai hal berarti memiliki pikiran yang baik. Dan seseorang yang memiliki pikiran yang baik mendapatkan kenikmatan dari hidup.(Bediuzzaman Said Nur)

Pangkal dai semua kebaikan di dunia maupun di akhirat adalah taqwa kepada Allah. (Abu Sualeman Addarani)

Barang siapa tidak dicoba dengan bencana atau kesusahan, maka tidak ada sebuah kebahagiaan pun disisi Allah. (Adh-Dhahhak)

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca juga :

Demikianlah Kata Kata Mutiara Islami Penuh Makna yang mudah-mudahan setelah membaca informasi ini anda mendapatkan pencerahan untuk berikir lebih jernih.

Mari berbagi (G+) informasi ini pada sobat-sobat kita yang membutuhkan informasi seperti ini agar dapat menambah referensi pandangan hidup yang lebih baik. Terima kasih atas kunjungan sobat.