30 Tips Agar Pacaran Langgeng sampai Menikah

Tips Agar Pacaran Langgeng sampai Menikah -- Cara dan Tips Menjaga Hubungan Pacaran Awet Hingga Pernikahan, Tips Pacaran Agar Langgeng Hingga Menikah, Rahasia Pacaran Langgeng, Cara Agar Pacaran Langgeng Sampai Menikah, Tips Agar Pacaran Langgeng dan Tidak Membosankan Cara Agar Pacaran Langgeng Terus, Tips Pacaran Langgeng dan Mesra sampai Pernikahan.

Kali ini admin akan memberikan informasi tentang 30 Tips Agar Pacaran Langgeng sampai Menikah. Informasi ini disampaikan terutama untuk anda yang memliki pacar dan berkeinginan agar hubungan dengan pacar anda bisa langgeng sampai pernikahan. Mari ikuti pembahasannya berikut ini.

https://www.katadancerita.web.id/

Secara umum, anak-anak yang telah beranjak dewasa akan mulai mengenai yang namanya pacaran. Hal ini biasanya terjadi di sekolah tingkat SMP.

Siswa-siswi tingkat SMP sudah mulai mengenai yang namaya pacaran. Pacaran pada tingkat SMP biasa disebut dengan Cinta Monyet karena satu sama lain masih mulai belajar untuk saling mengenal dan masih malu-malu mau.

Mungkin anda adalah salah satu yang pernah merasakan cinta monyet pada waktu SMP ya. hee..hee..hee..

Pada masa-masa SMP, biasanya kalau orang tua tahu kita punya pacar, maka orang tua kita bisa marah, katanya bisa mengganggu konsentrasi belajar.

Hal itu benar sekali, pada masa SMP, pemikiran siswa masih labil. Mereka bisa saja terjerumus ke hal-hal yang negatif akibat dari pacaran. Mereka belum bisa berpikir panjang ke depan. Maka dari itu ikutilah nasehat dari orang tua atau guru.

Setelah lulus dari SMP, maka sebagian besar dari kalian tentu akan melanjutkan pendidikan di tingkat SLTA. Disini tentu kalian juga akan tetap mengenai yang namanya pacaran.

Di tingkat SLTA, maka pemikiran siswa sudah lebih dewasa. Mungkin saja dalam memilih pacar akan lebih selektif. Biasanya yang kaya, yang cantik / ganteng akan mudah mendapatkan pacar.

Setiap haru berangkat dan pulang bareng, di antar ke sana sini sampai seperti dua miliki berdua. hee..hee..hee..

Dalam menjaga hubungan baik dengan pacar kalian tersebut, maka satu sama lain harus saling mengerti. Jangan mudah cemburu. Misalnya pacar kalian mengerjakan tugas kelompok bersama teman lainnya, ada yang cewek dan cowok juga, maka kalian jangan berpikiran negatif dengan pacar kalin tersebut. Berpikirlah saja yang positif agar hubungan kedepan tetap langgeng.

Kisah-kasih di sekolah merupakan kisah kasih paling indah. Ingatkan kalian dengan lagu Kisah-kasih di sekolah, lagu tersebut menceritkan indahnya menjalani hubungan pacaran pada masa Sekolah.

Tapi ingat ya.!! Berpacaranlah secara positif, yaitu untuk menambah semangat belajar agar bisa berprestasi di sekolah dan bisa menjadi siswa teladan.

Setelah masa-masa sekolah berakhir, maka sekarang memasuki masa kuliah. Disini, biasanya yang sudah berpacaran sejak dari sekolah bisa saja terpisah jika kuliah di kampus yang berbeda. Namu njarak bukanlah suatu halangan untuk menyatukan dua hati. Tetaplah jaga hubungan baik dengan pacar kalian dengan berkomunikasi setiap hari.

Bagi yang belum memiliki pacar, silahkan cari di kampus. Bisa teman sekelas, teman dari program studi lain atau fakultas lain, atau bahkan dari kampus lain yang ada di sekitar.

Pacaran dimasa kuliah juga tak kalah serunya dengan pacaran saat masih sekolah. Disini kita bisa saling berbagi ilmu dengan pacar, saling bertukar pikiran atau pendapat tentang suatu masalah atau tugas kuliah, ke kempus bareng, ke perpustakaan bareng, dan lain-lain.

Sekali lagi ingat!!! Pacaranlah dengan cara positif dan lakukan hal-hal yang dapat membangun ilmu dan wawasan masa depan yang cerah.

Di masa kuliah inilah biasanya pacaran sudah mulai mengarah ke hubungan yang serius apalagi kalau sudah memasuki semester akhir. Satu sama lain biasanya akan saling mengenalkan pasangannya pada orang tua masing-masing dengan harapan mendapatkan restu dari hubungan itu.

Setelah lulus kuliah, disinilah masanya menikah. Bagi seorang laki-laki, biasanya akan mencari kerja terlebih dahulu sebelum menikah. Sedangkan bagi perempuan, maka bisa saja langsung menikah jika laki-lakinya sudah memiliki kerjaan yang mapan dan apabila laki-lakinya belum memiliki kerjaan, maka harus menunggu dulu sampai laki-lakinya memiliki kerjaan yang mapan.


Setelah sekian lama menjalani hubungan pacaran dengan pasangan kita, tentunya kita berharap bisa terus langgeng sampai menikah.  Semua orang tertunya mengharapkan hal yang demikian itu karena beberapa alasan yang berbeda.

Bagi kalian yang ingin agar hubungan Pacaran kalian terus langgeng sampai menikah, maka perlu memperhatikan dan memahami beberapa Tips Agar Pacaran Langgeng sampai Menikah. Simaklah dengan baik berikut ini.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

30 Tips Agar Pacaran Langgeng sampai Menikah

1. Saling Memahami

Terkadang dalam menjalani aktifitas sehari-hari yang begitu padat, kita bisa saja lupa memberikan perhatian pada pacar kita. Lupa tersebut bukan karena sangaja, tetapi karena aktifitas kita yang begitu padat, sehingga bisa menyebabkan lupa sesaat dengan pacar. Maka dari itu, diperlukan sikap saling memahami satu sama lain. 

Sikap saling memahami adalah sikap penting yang harus dilakukan agar hubungan dengan pacar tetap langgeng sampai pernikahan.

2. Saling Percaya

Saling percaya dengan pasangan adalah sikap yang harus dilakukan agar hubungan pacaran bisa langgeng sampai menikah. Misalnya jika ada suatu masalah, lebih percayalah pada pasangan anda dari pada pada teman anda yang mungkin kurang senang dengan hubungan anda.

3. Komunikasi yang Intensif

Komunikasi yang Intensif / terus menerus adalah salah satu kunci menjaga hubungan pacaran agar langgeng sampai menikah. Tanpa komunikasi yang intensif, maka kita akan kurang perhatian, atau kurang mengerti dengan kondisi pasangan pada saat ini. Bisa saja Ia sedang sakit dan kita tidak mengetahuinya. Maka dari itu berkomunisilah secara intensif.

Saat berkomunkasi, dengarkanlah apapun yang dikatakan oleh pasangan agar ia merasa dihargai. Saling bercerita, bercanda, tertawa, dan lain-lain. Dengan bagitu, maka hubungan kalian akan semakin langgeng sampai pernikahan.

4. Saling Jujur

Jujur adalah sikap yang harus dimiliki oleh siapapun. Dalam melakukan aktifitas sehari-hari, seseorang harus jujur dengan apa yang dikerjakannya. Hal ini juga harus dilakukan ketika menjalani hubungan pacaran.

Saling jujur dalam bicara dengan pasangan adalah hal penting dan wajib dilakukan agar hubungan pacaran terus awat dan menikah dapat terkabulkan.

Jika anda berdusta dan pasangan anda mengetahui hal itu, maka hubungan kalian bisa saja terputus dan ahrapan untuk menikah bisa tertunda. Maka dari itu, berusahalan untuk saling jujur satu sama lain.

5. Saling Romantis

Sikap romantis memberikan efek pada pikiran pasangan bahwa pasangan kita benar-benar mencintai kita dengan sepenuh hati. Hal ini bisa menjadikan hubungan pacaran langgeng terus.

6. Tidak Ada Drama

Dalam menjalani hubungan, tentunya tidak boleh ada sikap berpura-pura hanya karena takut dimarah atau hanya ingin menyenangkan pasangan. Bersikaplah apa adanya tanpa harus berpura-pura.

7. Jangan Cemburu Berlebihan

Cemburu adalah hal yang wajar. Namun cemburu yang berlebihan bisa membuat pasangan kita tidak nyaman atau bisa terkesan over protektif. Maka dari itu cemburulah dengan sewajarnya saja. Jangan setia orang yang dekat dengan pacar kita lalu di cemburu. Mereka bisa saja teman kerja atau teman kuliah yang sedang memiliki tugas serupa.

8. Lupakan Kesalahan Masa Lalu

Mengungkit-ungkit masa lalu bisa menyebabkan pasangan kita marah. Maka dari itu janganlah mengungkit-ungkit kesalahan masa lalu. Cukup jadikan pelajaran saja agar kedepannya bisa lebih baik.

Dengan begitu, pasangan ana akan merasa dihargai. Ia telah move on dari masa itu dan sekarang sudah lebih baik dari sebelumnya.

9. Jangan Mendominasi

Dalam menjalin hubungan pacaran, janganlah terlalu mendominasi yang berlebihan. Pacar kita bukan anak buah kita. Tidak semua hal harus diatur oleh kita. Jadi biarkan Ia melakukan hal sesuai yang Ia mau namun tetap sesuai dengan kemitmen bersama.

Dengan begitu, maka pasangan merasa tidak terkekang dan bisa bebas melakukan kegiatan positif yang bermanfaat.

10. Laungkan Waktu untuk Berdua

Meluangkan waktu untuk berdua adalah hal penting yang harus dilakukan agar hubungan pacaran bisa terus langgeng.

Setelah seharian atau seminggu disibukkan dengan aktifitas bekarja, maka luangkanlah waktu untuk berdua di hari minggu. Kalian bisa jalan-jalan ke tempat yang menghibur seperti tempat wisata di sekitar.

Dengan mengahbiskan waktu bersama, maka hubungan kalian akan semakin langgeng dan harapan di masa depan untuk menikah bisa terwujudkan.

12. Buat Batasan

Meskipun kalian berpacaran, namun ada batasan dimana kalin harus kumpul bareng teman atau keluarga, tidak harus selalu dengan pacar. Ada kalanya meluangkan waktu untuk teman atau keluarga.

13. Pahami Ketidaksempurnaan

Setiap pasangan tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pahamilah kekurangan pasangan anda. Jangan rendahkan Ia karena kekurangan yang dimilikinya, tapi supportlah agar ia tetap semangat.

14. Miliki Privacy

Meskipun kalian pacaran, namun tetap ada hal-hal yang menjadi Privacy anda. Tidak semuanya harus diceritakan pada pasangan.

15. Memberi Perhatian dan Rasa Nyaman

Perhatian dan rasa nyaman bisa didapatkan saat berkomunkasi, saat saling menghargai, saat di ganggu orang dia melindungi kamu, saan jalan berdua, dan lain sebagainya. Perhatian dan rasa nyaman wajib untuk dijaga terus menerus agar hubungan tetap langgeng.

16. Lupakan Mantan

Ketika sedang berduaan atau salng bercerita, jangan menceritakan mantan, apalagi membangga-banggkan mantap. Hal itu bisa membuat pasangan anda sakit hati dan ia merasa tak dihargai. Jauhilah pembahasan tentang mantap saat kalin sedang berduaan ataupun saat berkomunikasi.

17. Setialah dan Jangan Pernah Selingkuh

Setiap orang yang menjalani hubungan pacaran, maka mengharapkan pasangannya setia hanya kepadanya. Setia merupakan sikap yang sangat penting dalam menjalani hubungan pacaran.

Apabila setiap pasangan berkomitmen untuk saling setia, maka hubungan akan terus langgeng hingga pernikahan.

18. Buat Komitmen

Buatlah kometmen yang salng disepakati oleh satu sama lain. Komitmen tersebut bisa menjadi acuan saat ada permasalah yang terjadi.

Misalnya kalian membuat komitmen "jika marah jangan membentak", maka komitmen tersebut harus diingat ketika kalian sedang marahan. Dengan begitu, maka hubungan pacaran akan tetap langgeng terus sampai menikah.

19. Berteman dengan Kekasih

Berteman dengan kekasih maksudnya kita bisa bercanda layaknya seperti teman, bermain bersama, mendengarkan keluh kesahnya, dan lain sebagainya. Dengan begitu maka hubungan akan tetap langgeng.

20. Berpikiran Positif

Berpikiran positif terhadap pasangan adalah hal yang harus dilakukan. Yakin dan percaya bahwa pasangan anda melakukan hal-hal yang baik di luar sana. Jangan mencurigainya terus, positif ajalah.

21. Berikan Waktu Bebas untuk Pasangan

Berikanlah waktu bebas untuk pasangan anda. Dia tidak harus selalu denganmu ketika pergi keluar sana. Ijinkan ia bermain bersama teman-temannya atau keluarganya. Yakinlah ia tidak akan bermain yang aneh-aneh di luar sana.

22. Lakukan Aktititas dan Hobi Bersama-sama

Jika kalian memiliki aktifitas dan hobi yang sama, coba lakukan itu bersama-sama. Akan ada hal yang terkesan ketika kalian melakukan aktifitas dan hobi bersama-sama. Hal itu bisa membuat hubungan semakin erat dan langgeng.

23. Berikan Kejutan yang Menarik

Berikan kejutan pada pasangan anda pada momen-momen yang istimewa baginya. Misalnya kejutan pada saat ia ulang tahun.

24. Mengevaluasi Hubungan secara Berkala

Mengevaluasi hubungan secara berkala itu cukup penting. Hal ini berguna agar hubungan yang kalian jalani bisa semakin baik dan bisa langgeng terus.

25. Jauhi Hal-hal yang menyebabkan Bertengkar

Jauhilah hal-hal yang menyebabkan pertengkaran di antara kalian. Misalnya si cewek gak suka ditanya soal nama-nama mantannya, maka si cowok jangan menanyakan hal tersebut, begitu pula sebaliknya.

26. Menjaga Emosi

Setiap orang tentu memiliki emosi. menjaga emosi memang cukup sulit saat sedang marah. Namun hal itu harus bisa dilakukan oleh pasangan yang berharap hubungannya langgeng terus.

27. Terbukalah Saat Tidak Suka dengan Pasangan

Saat anda tidak menyukai suatu hal dari pasangan, maka ungkapkanlah dengan cara yang baik agar ia tidak tersinggung. Ungkapkan dengan kata-kata yag lembur agar si Dia bisa menerima dan segera memperbaikinya.

28. Jelaskan Jadwal Kegiatanmu

Kamu harus menjelaskan jadwalmu kepada pasangan agar ia mengetahui aktifitasmu sehari-hari. Dengan demikian ia akan memahami kesibukanmu.

29. Selesaikan Masalah Secepatnya

Jika kalian memiliki masalah, maka segeralah diselesaikan. Jangan sampai menunda-nundanya. Selesikan dengan cara yang baik, dengarkan apa pendapat pasangan lalu cari solusi terbaik.

30. Perhatian pada keluarganya

Selain perhatian pada pasangan, maka anda juga harus perhatian pada keluarganya karena keluarganya juga akan menjadi bagian dari anda ketika nanti sudah menikah.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Itulah 30 Tips Agar Pacaran Langgeng sampai Menikah. Mudah-mudahan Tips yang telah admin bagikan tersebut bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Ayo turut berbagi (G+1) atau share (FB) tips ini pada teman-teman lainnya yang membutuhkan agar meraka juga yang memiliki pasangan bisa terus langgeng. Jangan lupa pula untuk menyukai halaman web kami. Terima kasih dan sampai jumpa kembali.